About Me
Hi! Saya Ryan Rudiansyah seorang freelance web developer dari Bandung yang juga senang dengan dunia motivasi dan technopreneurship. Semoga tulisan di blog ini bisa memberikan inspirasi bermanfaat. ツ

Si Embun Pagi

..assalamu’alaikum,

Selamat Pagi, semuanya ^^

(take a breath…) Ahhh segerrr… ^^, Di tengah cerahnya pagi dan panasnya mentari embun pun menyambut pagi, tapi karena panasnya mentari embun pun hilang menguap.

Adakah yang lebih indah dari beningnya embun pagi? butirannya menggelayut manja di dedaunan dan rerumputan bagaikan kristal yang bercahaya… ada cinta, ada kasih sayang dibeningnya, ada damai yang meresap, ada rasa teduh yang membelai, ada rindu  dan ada sejuta makna ketika embun itu terlihat bahkan terhampar di rerumputan diteras rumah. Dan pagi ini melihat ada embun bergelayut manja di ujung mawar yang sedang merekah seakan tak ingin pergi dari rumpun mawar nan indah ( ^^ … ah indahnya bumi Allah).

Perhatikan deh bahwa hadirnya embun dipagi buta adalah bukti nyata dan pesan terindah dari Allah, bahwa setelah malam yang pekat akan hadir hari baru… bahwa embun yang hadir pagi ini bukanlah embun yang kemarin hadir meski sama-sama bergelayut diujung sepucuk bunga mawar, namun embun hari ini bukan embun yang kemarin, karena embun yang kemarin telah diluluh lantakan oleh teriknya mentari … dan hari ini Allah menghadirkan embun yang baru untuk bergelayut manja (halah… ^^).

Dan embun adalah tanda kebesaran Allah sebagai petunjuk bahwa hari baru telah datang dan embun hari ini bukan embun yang kemarin dan embun hari ini juga bukan embun yang esok pagi akan datang, begitulah Allah mengganti waktu … yang kemarin tak akan kembali dan esok bukan hari ini“, subhanallah ^^

(sambil dengerin lagu Letto “Sebelum Cahaya…” )
Ya Allah, jadi kan aku orang yang selalu bersyukur
atas semua nikmatmu……

Enjoy this day, ‘cause this day is a gift..
Keep spirit, do the best and get the best..
Bismillah…^^

<beranda>

Share
kangian

kangian

Web Designer, Front End Developer di DigitalBrand Web Solution (Whatsapp 089626005975 )

You may also like...

97 Responses

  1. kangian herryager1 berkata:

    kadang aku suka lupa bersyukur atas nik’mat yang telah diberikanNYA…YA ALLAH AMPUNI HAMBAMU INI…salam

    • kangian yanrmhd berkata:

      menuju arah yang lebih baik memang perlu perjuangan, biasakan mengucap syukur kala mendapat kebaikan, yuk sama2 kita belajar 🙂

      belajar jadi pribadi yang lebih baik lagi…

  2. kangian cempaka berkata:

    pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxx…

    eh gagal ya… ehe

    keduaaxxxx ga pap juga deh

    selamat pagi kak yan 🙂

    mana ya embun??? keknya ga ada deh.. secara disini ujannn deressss >_<

    Alhamdulillahhhh 🙂

  3. kangian Ifan Jayadi berkata:

    Subhanallah, kebesaran Allah terhampar didepan mata. Tidak ada yang terucap, selain syukur kepada Nya

    • kangian yanrmhd berkata:

      segala sesuatu yang hadir di bumi ini adalah sebuah nikmat, berkah dan hikmah yang harus kita gali, agar rasa syukur kita selalu bertambah… 🙂

  4. kangian sapta berkata:

    “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” [QS. Al- Fushshilat]

    itulah salah satu kebesaran Allah dari ribuan tanda2 kebesaranNya yg ada di bumi ini.. hal itu semata2 ditunjukkan agar kita tidak sombong dan angkuh terlebih tidak mensyukuri nikmat dan karunia Allah yg diberikan pada kita…
    itulah perbedaan orang yg mau berpikir dan orng sesat yg tidak mengetahui siapa yg menciptakannya.. naudzubillah..

    assalamu’alaikum sahabat.. 😀
    apa kabar… maaf jarang kunjungan kesini nih, lg sibuk gt… hehe.. sukses yaa..

  5. kangian tim berkata:

    wa’alaikumsalam sahabat,
    sukses juga buat dirimu ya 😀

  6. kangian melly berkata:

    embun dipagi hari memang enak bgt dinikmati, embut banyak terlihat klo disekitar kita banyak pepohonan yah ^^

  7. kangian Shanty berkata:

    Makasih mas..
    Sering aq lihat embun pagi dirumput depan rumah, tpi kaga’ tersentuh hatiq, tpi karena baca artikel ni membuatq lebih bersyukur atas kenikamat yang Allah SWT berikan hari ini, bukan kemaren n esok…

    Moga ja besok bisa bersyukur lgi… ^_^

    • kangian yanrmhd berkata:

      kadang hal kecil itu tak pernah kita hiraukan,
      padahal darinya kita bisa belajar memaknai hidup ini…

      yup, hai ini adalah hari kita, maksimalkan maka kemarin adalah mimpi indah dan esok adalah hari baru yang penuh harapan 😉

  8. kangian Arif R. berkata:

    sekarang embunnya sudah hilang karena sudah siang.. 😀
    selamat siang..

  9. kangian achoey berkata:

    AMin
    Kau pandai bersyukur kok
    Kau cerdas 🙂

  10. kangian Delia berkata:

    Benar2 indah mas postingannya..
    disini jarang kulihat embun pagi itu 🙁
    tidak seperti disana dimana aq bisa mencium aroma embun pagi itu dikelopak bunga

    Nikmat apa lagi yang bisa kita dustakan.. thanks mas postingannya

  11. kangian moenas berkata:

    wa’alikumsalam
    kaya puisi aja ini
    salam kenal ya bmk

  12. kangian desicandra berkata:

    morning dew…..memang begitu indah

  13. kangian Asop berkata:

    Yap, hidup akan terus berlanjut ya Mas. Pasti akan ada hari esok. Emang saya paling suka saat pagi hari. 🙂

    • kangian yanrmhd berkata:

      siiip…, hari akan terus berganti dan hidup akan terus maju,,,
      pagi adalah saat membuka lembaran baru, karena kita berada diwaktu yang baru juga 🙂

  14. kangian Usup Supriyadi berkata:

    alhamdulillah, 😉

    mari tinggatkan terus kualitas syukur kita kepada ALLAH ^^

    • kangian yanrmhd berkata:

      mariii :mrgreen:
      tiada waktu yang terlepas dari nikmat Allah,
      maka tiada waktu dimana tidak ada syukur yang terucap
      atas segala nikmat-Nya

      🙂

  15. kangian rizarahmi berkata:

    Menatap gambar embun sambil mendengarkan lagu letto memanglah 🙂

    • kangian yanrmhd berkata:

      hehe, yup…menambah suasana lebih romantis >_<
      semuanya akan indah dan memiliki hikmah
      jika kita lepas kacamata materi, embun memberi
      isyarat, waktu akan terus berganti…maka manfaatkanlah

      🙂

  16. kangian rizki berkata:

    embun terjadi karena ….
    hehehhe salam dari rizki di studio satu ^^

    oiya.. izin ngelink blognya ya?!
    nuhun2 :mrgreen:

  17. kangian muhasabahcinta berkata:

    kalau lagunya letto sebelum cahaya mirip sinetronnya intan dunk mas…(hehehe nampak kali lah yang hobby sinetron neh… 😛 )

    hari ini harus lebih baik dari hari kmaren bener nggak mas… 😉

    • kangian yanrmhd berkata:

      hahayyy…, sinetron yang mana ya??? (keliatan kagak pernah nonton tipi :mrgreen: )

      yup, kualitas harus terus naik dan lebih baik 🙂

  18. kangian idebagusku berkata:

    jadi terbayang suasana pagi yang indah

  19. kangian Goda-Gado berkata:

    sayangnya kabut dan embun sudah hampir tidak pernah kutemui di jakarta ini

    🙁

  20. kangian ceuceu berkata:

    selalu saja kutemukan kekuatan baru saat menikmati segarnya embun pagi… indah…

  21. kangian Lina Marliana berkata:

    saat pagi, menyapa tubuh ini..
    kubuka jendela, malam pun berganti..
    kabut putih menyentuh matahari..
    embun2 pagi, sejukkan hatiku..

    burung2 bernyanyi, indah terbang menari..
    riuh menyambut pagi, nyanyian suara hati..
    namun mengapa embun pagi, enggan menjelang hari..
    saat pagi meninggi, embun pun telah pergi..

    • kangian yanrmhd berkata:

      wah, puisinya indah 🙂

      embun pergi memenuhi janjinya
      bahwa hari harus berganti
      agar embun yang lain bisa hadir
      di pagi yang baru,,,

  22. kangian rizki aji berkata:

    ini baru asyik..merasakan berada di tengah embun euy..top

  23. Assalaamu’alaikum mas yan

    Sungguh asyik membaca cerita embun yang meranum dihujung rumput. indahnya pagi tika bayang embun menitis atas sarang lelabah mencantikkan pemandangan kala mentari naik menuju wadahnya yang terang.

    embun walau hanya sedetik munculnya tetapi menjadi peristiwa besar dalam kehidupan manusia. Semoga kita menakkuli setiap kisah embuh di hujung rumput, rapuh namun mengesankan.

    Salam mesra dari saya.

    • kangian yanrmhd berkata:

      wa’alaikumsalam,

      yup, pemandangan indah itu merupakan kuasa Allah
      agar bisa diambil hikmah didalamnya,,,

      salam hangat dari podjok qolbu 🙂

  24. kangian sunflo berkata:

    embun itu menyegarkan yan.. aq suka filosofi embun pagi.. ^^

    • kangian yanrmhd berkata:

      siiip… :mrgreen:

      kristal yang bercahaya ada cinta, ada kasih sayang dibeningnya, ada damai yang meresap, ada rasa teduh yang membelai, ada rindu dan ada sejuta makna…

  25. kangian ummumarwa berkata:

    embun mengingatkan pada rasa syukur memulai hari yang baru… subhanallah
    yesterday is history,
    tomorrow is mistery, but today is a gift

  26. kangian Jabon/jabon berkata:

    tak semua orang mau dan bisa mensyukuri nikmatnya embun pagi,,,

    • kangian yanrmhd berkata:

      karena kita terkadang melupakan hal kecil yang hadir
      dalam kehidupan kita, padahal terdapat banyak
      pelajaran didalamnya 🙂

  27. kangian achoey berkata:

    beranjak siang
    embun pagi mulai hilang 🙂

  28. kangian asfan berkata:

    assalamua’laikum
    blog walking today…salam kenal..^_^

    nice posting….^_
    embun pagi segerrrr…bener…^_^

  29. kangian monda berkata:

    biarpun bangu pagi banget rasanya udah lama nggak liat embun

    • kangian yanrmhd berkata:

      sekarang emang jarang terlihat sang embun, ada tapi
      tak suka berlama-lama,
      belumlah sang mentari bersinar, embun dah pergi 🙁

  30. kangian M Mursyid PW berkata:

    Si embun tetap setia. Dia selalu datang tiap pagi, tak pernah absen.
    Andai kita dapat sesetia dia!

  31. kangian Red berkata:

    ahhh postingan yang bagus sekali mas. benar2 mantap. di pagi hari saya suka berjalan2 di taman bertelanjang kaki, merasakan embun pai di kaki dan tangan. betul2 refreshing untuk menghadapi tantangan di hari tsb. Salam sukses!

  32. kangian camera berkata:

    akh saya iri ma postingan nya…
    hehehe…
    salam kenal…

  33. kangian hanyanulis berkata:

    Hmmm..postingan ini bikin kembali melow,apalagi backsoundnya pake musiknya letto 🙂

  34. kangian lyna riyanto berkata:

    subhanallah indah sekali
    kegelapan malam beralhir kemudian berganti dengan jatuhnya embun di pagi hari

    jika diartikan lagi seperti halnya ketika kita sedang melalui masalah dalam kehidupan maka apabila kita bersabar kita akan bertemu dengan embun pagi yang menyejukan bathin

  35. kangian bintangtimur berkata:

    Subhanallah, saya bisa membayangkan indahnya embun pagi di rerumputan…memberikan rasa damai bagi yang melihatnya 🙂
    Saya juga suka berjalan kaki di pagi hari, menghirup udara yang belum kena polusi dan menikmati indahnya pemandangan alam yang mulai berwarna jingga…

    • kangian yanrmhd berkata:

      subhanallah ya, 🙂
      embun menghiasi pagi, dengan beningnya memberi
      keindahan kala sinar surya menyentuh dedaunan,
      sangat indah bumi Allah ini…

  36. kangian aldy berkata:

    kalau diwilayah pegunungan tempat saya kerja, jika embun sudah menyelimuti alamat dingin menggigit dan siap-siap menggunakan jaket 😀

  37. kangian Dangstars berkata:

    Sungguh sejuk nian tulisannya..
    Makasih telah mengingatkan

  38. kangian Dangstars berkata:

    Selamat menikmati suasana liburannya..
    Semoga enzooyy

  39. kangian Mbah Jiwo berkata:

    embun yang hadir pagi ini bukanlah embun yang kemarin <– ini asyik sekali.

  40. kangian Ian berkata:

    selalu bersyukur 😀

    selalu bersemangat 😀

  41. kangian kang ian berkata:

    saya telat komengnya ni hihi.. ^^
    tos teu aya nya embun na wayah kieu mah 🙂

  42. kangian Irfan berkata:

    salaam mampir sobat…
    hehehe..
    😀

  43. kangian Meliana Aryuni berkata:

    Aamiin, semoga embun itu hadir bagi hati dan menyejukkan jiwa….

  44. kangian Nanang Abdullah berkata:

    Amin, di tempat saya selalu ada embun apalagi di musim kemarau Kang he..he…
    “Maka nikmat Allah yang manakah yang akan kau dustakan wahai Jin dan Manusia”
    Wilujeng enjing, selamat menyambut embun yang baru (walaupun sekarang dah agak siang)

  45. kangian alisnaik berkata:

    anda puitis sekali bung. meski ini bukan puisi.

    yeach, embun adalah anugerah.
    cocok banget jadi objek fotografi 😎

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  46. kangian bundadontworry berkata:

    Sayangnya di tangerang gak pernah lagi ada embun di pagi hari, dikalahkan asap knalpot.

    Setiap detik kehidupan yg diberikan olehNYA, adalah karunia dan berkah terbesar dan terindah bagi kita, sudah sepatutnya kita mensyukuri tiap helaan nafas ini.
    salam

    • kangian yanrmhd berkata:

      wah, pagi udah panas ya bunda? jadi embun cepat pergi,,,

      yup, tidak hal sekecilpun menjadi sisa-sia, semuanya memiliki nilai tersendiri, dan itulah indahnya ciptaan Allah, semuanya memiliki arti..

      🙂

  47. kangian Keping Hidup berkata:

    Gambarnya benar2 sejuk.. setuju nikmati hari sebagai hadiah dari Sang Pencipta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *